Penerimaan Peserta Didik Baru Jabar 2020

Written by: Sepp | Posted on: | Category:

PPDB 2020 Jawa Barat berbeda dengan dengan PPDB sebelumnya. Sekarang sekolah asal (SMP/MTs) ikut terlibat dalam PPDB, dari mulai input rapor, pendaftaran siswa sampai pemberian akun ppdb kepada peserta didik. Dan PPDB Jawa Barat sekarang benar-benar online dan bukan setengah online. Dan ini sangat bagus untuk perubahan paradigma masyarakat kedepan, tidak hanya ketika sedang dilanda pendemi Covid-19 melainkan PPDB online yang seharusnya mungkin seperti sekarang.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sudah mempersiapkan dengan matang untuk PPDB 2020 Jawa Barat. Dari mulai aplikasi ppdb, juknis, brosur dan video sampai website PPDB yang mudah diakses dan dipahami. Untuk sosialiasi PPDB 2020 Jawa Barat - Dinas Pendidikan melakukan sosialisai melalui zoom ke Cabang Dinas Pendidikan dan sekolah SMA/SMK penyelenggara PPDB. Dan sosialisasi yang sama dilakukan juga kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota serta sekolah asal siswa SMP/MTs. Informasi PPDB Jawa Barat 2020 dapat dilihat dalam link PPDB 2020 Jawa Barat.

Menurut Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pada Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Tahun 2020 Di Provinsi Jawa Barat. Pendaftaran PPDB 2020 dapat dilakukan secara mandiri dan melalui sekolah asal, dimana sebelum pendaftaran dibuka calon siswa harus sudah mengupload persyaratan umum dan persyaratan teknis ke laman PPDB. Sedangkan nilai rapor hanya dapat diinput oleh operator sekolah SMP/MTs asal.

Pendaftaran PPDB dibagi dalam 2 (dua) tahap, dan untuk SMK - tahap pertama dibuka untuk jalur pendaftaran prestasi nilai rapor unggulan, jalur prestasi kejuaran olah raga dan seni, jalur afirmasi (KETM) dan perpindahan orang tua/anak guru. Sedangkan tahap 2 (dua) dibuka untuk PPDB nilai rapor umum. Untuk PPDB SMKN 1 Katapang selengkapnya dapat dilihat dalam link ppdb smkn1katapang.

SMKN 1 Katapang

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.


© 2021 N1K Contact Me